Aneka Resep Kue Kering Lebaran Unik Dan Gambarnya

Advertisement
Advertisement
Aneka Resep Kue Kering Lebaran Unik Dan Gambarnya. Walau Hari Raya Idul Fitri 1436 H udah melalui bukan artinya kita tdk buat kue kering samasekali di th. 1437 Hijriah utk bahan snack dirumah dikarenakan anak-anak pastinya gemar kreasi kue kering tradisional ini dibanding dengan kue kering moderen dengan memainkan warna-warni rainbow yg unik sesuai tren dengan cetakan kue yg banyak variasi. Silakan beli cetakan kue murah dapat berbelanja lewat toko on line atau toko off-line.

Benar-benar model kue kering istimewa ini bukan yg terkini 2017 atau utk resep mode th. 2016, tetapi kue kering beragam rasa olahan ini paling digemari banyak orang yg banyak digemari serta idola nyaris tiap tiap kejadian jadi khas lebaran tetap ada tidak pernah tidak ada, walau di serbu oleh model kue kering paling enak yang lain, salah satunya kue kering coklat kacang tanah dengan ragam kacang cokelat, kacang mede, kacang hijau, kacang merah, kacang skippy, kacang keju, lantas kue nastar, putri salju, kue lidah kucing, Cookies, beragam kreasi olahan kue blueband, resep kue kering jengkol, dan sebagainya.

Nah tersebut kelompok bermacam resep-resep kue kering pilihan terenak lebaran kreasi Mode 2016 dilengkapi dengan gambar serta fotonya. Macam-macam model resep kue kering ini yg dapat membuahkan satu buah hidangan itu bisa pula jadikan suguhan hidangan th. baru juga, dikarenakan benar-benar banyak neka model serta warna yg unik dan miliki pariasi yg mampu di selaraskan dengan acara yg kita hadapi seperti di bawah ini:

Aneka Resep Kue Kering Lebaran Unik Dan Gambarnya
1. RESEP KUE PUTRI SALJU ENAK
BAHAN :
350 gram gula bubuk (untuk taburan)
175 gram tepung terigu, ayak
100 gram keju edam parut (keju belanda bulat)
30 gram tepung maizena
1/4 sendok teh garam
175 gram margarin
3 kuning telur
CARA MEMBUAT KUE PUTRI SALJU :
Pertama olesi loyang pipih dengan margarin, kemudian sisihkan Siapkan margarin lalu kocok sampai mengembang dan kemudian tambahkan telur dan kocok kembali sampai mengembang.
Tambahkan tepung terigu, maizena, aduk rata. Tambahkan juga keju edam dan garam, aduk rata hingga menjadi adonan yang dapat dibentuk.
Ambil adonan sebanyak satu sendok teh, kemudian bentuk seperti bulan sabit dan taruh di atas loyang, jangan lupa beri jarak antara adonan satu dengan yang lain.
Setelah loyang terisi penuh oleh adonan kue salju, panggang dalam oven dengan temperatur 160 derajat celcius sekitar 15 menit sampai matang.
Dinginkan kue salju, lalu taburi dengan gula bubuk hingga seluruh bagian kue salju tertutup oleh gula.
Jika sudah selesai kue putri salju lembut siap untuk dicicipi. Jika enak segera simpan dalam toples dengan disusun rapih.
Aneka Resep Kue Kering Lebaran Unik Dan Gambarnya
2. RESEP KUE LIDAH KUCING RENYAH
BAHAN :
200 gram mentega
200 gram tepung terigu
4 butir telur ayam
Vanili secukupnya
200 gram gula halus
PERALATAN KUE :
Mixer (opsional)
Cetakan kue (opsional) (bisa dicetak manual dengan tangan dan bantuan garpu)
Oven
CARA MEMBUAT KUE KERING LIDAH KUCING ENAK :
Pertama-tama mentega dan gula dikocok sampai putih bisa menggunakan bantuan mixer ataupun manual, lalu telurnya dimasukkan satu per satu. Sambil adonan dikocok terus, masukkan vanili, lalu tepungnya, sambil diaduk-aduk perlahan sampai rata. Siapkan loyang dan olesi dengan mentega.
Cetak memanjang di loyang yang sudah dipulas mentega tadi kemudian panggang di oven dengan api tidak terlalu besar. Thats it tunggu beberapa saat kemudian sampai kue lidah kucing nampak menguning lalu angkat dan tiriskan.
Aneka Resep Kue Kering Lebaran Unik Dan Gambarnya
3. RESEP KUE KERING CHIP COKLAT TANPA TELUR
BAHAN :
150 gr mentega, cairkan
200 gr gula jawa disisir
Seujung sendok vanili
Garam sedikit
200 ml susu cair
180 gr terigu
Coco chips 2 sendok makan
1 sdt baking powder
CARA MEMBUAT CHIP COKELAT TANPA TELUR :
Masukkan terigu yang telah di ayak, garam, vanili, baking powder, serta susu cair. Aduk dengan spatula kayu hingga rata.
Masukkan mentega cair, gula jawa, aduk lagi. Tambahkan coco chip.
Bentuk adonan kecil bulat lalu gepengkan seperti kue choco chip, letakkan di loyang. Panggang di oven sekitar 25 menit. Angkat dan susun di toples.
Aneka Resep Kue Kering Lebaran Unik Dan Gambarnya
4. RESEP KUE KERING KASTENGEL KEJU RENYAH DAN EMPUK
BAHAN :
200 gram terigu
125 gram margarin
100 gram keju parut
50 gram tepung maizena
2 butir telur (ambil kuningnya saja)
BAHAN OLESAN :
Keju parut secukupnya
1 kuning telur
CARA MEMBUAT KUE KERING KASTENGEL KEJU ENAK :
Kocok margarin kemudian masukkan kuning telur sambil terus dikocok sampai kedua bahan ini tercampur rata
Masukkan tepung terigu, keju parut, dan maizena. Aduk hingga adonan berbulir
Cetak adonan sesuai selera
Letakkan adonan yang sudah dicetak ke dalam loyang
Panggang dengan suhu 180 derajat celsius dalam oven selama 20 menit
Keluarkan dari oven
Olesi kastengel dengan kuning telur dan taburi dengan keju parut
Masukkan ke dalam oven dan panggang lagi selama 15 menit
Angkat dan didinginkan
Aneka Resep Kue Kering Lebaran Unik Dan Gambarnya
5. RESEP KUE KERING COKLAT KACANG TANAH
BAHAN :
250 gram kacang tanah yang disangrai lalu ditumbuk
225 ml minyak goreng
200 gram gula pasir
1/2 sdt garam
2 btr telur ayam, 1 utnuk adonan dan yang laen untuk olesan gan
350 gram tepung terigu
1 sdt baking powder
CARA MEMBUAT KUE KERING COKLAT KACANG TANAH :
Untuk langkah awal mulailah campurkan minyak goreng, kacang tanah yang sebelumnya sudah disangrai, gula pasir dan telur aduk hingga benar benar rata. Kemudian masukkan tepung terigu dan baking powder
Bentuk adonan bola-bola sebesar kelereng atau sesuai dengan selera yang bunda inginkan, jangan lupa untuk tambahkan kismis diatasnya, kemudian olesi juga dengan kuning telur. Kemudian panggang hingga matang dan berwarna kekuningan lebih kurang 30 menit
Kue kering coklat kacang tanah sudah jadi, silahkan di angkat dan sajika
Demikian yang dapat kami sajikan dalam martikel ini, aneka resep kue kering lebaran unik dan gambarnya, namun bukan hanya itu saja masih banyak lagi lainnya seperti: resep kue kering goreng, resep kue basah, aneka resep kue kering coklat, resep kue nastar, resep kue keju, makanya terus update disini.

Advertisement