Resep Spesial Agar Agar Santan Gula Merah

Advertisement
Advertisement
Resep Spesial Agar Agar Santan Gula Merah – Agar-agar yaitu satu diantara nama bahan makanan yang terbuat berbahan basic olahan rumput laut. Agar-agar ini umumnya berupa bubuk dan di jual berbentuk paket. Bahan makanan yang satu ini mempunyai harga yang cukup murah dan terjangkau, dan yang pasti begitu pas dengan dompet.

Agar-agar kesempatan ini bakal kami bikin dengan kombinasi santan dan gula merah berbentuk lapis. Terkecuali rasa-rasanya yang enak, makanan ini dapat mempunyai faedah yang begitu baik. Agar-agar bisa menolong sistem pencernaan hingga begitu pas buat anda yang tengah menggerakkan program diet dengan cara sehat.

Untuk sistem membuatnya begitu gampang dan simpel juga amat cepat hingga tak membutuhkan saat yang begitu lama. Dengan beberapa bahan yang gampang didapat, kita semakin lebih gampang lagi untuk bikin dan menikmatinya tanpa ada mesti beli pada orang lain. Berikut ini yaitu resep agar agar  bebrapa supaya gula merah yang berlapis santan.

Resep Spesial Agar Agar Santan Gula Merah

Bahan-Bahan Dasar :
1. 2 bungkus agar-agar bubuk warna putih
2. 200 gr gula merah ( disisir halus )
3. 1 liter santan kelapa
4. 1/2 sendok teh vanili bubuk
5. 1/2 sendok teh garam dapur halus
6. 100 ml air

Cara Membuat Agar agar Santan Gula Merah :
-Rebus gula merah dengan air sampai gula benar-benar larut, angkat
-Saring gula merah dengan menggunakan sarungan sambil dimasukkan kedalam panci
-Masukkan semua bahan lainnya kedalam panci
-Aduk-aduk terlebih dahulu sebelum direbus sampai tercampur rata supaya tidak menggumpal
-Rebus semua bahan diatas api sedang sampai mendidih sambil diaduk-aduk supaya santan tidak pecah
-Tuang rebusan agar-agar kedalam loyang atau wadah-wadah yang biasa di jadikan untuk membuat agar-agar tersebut lalu diamkan sampai dingin dan beku
-Potong-potong agar-agar lalu siap untuk disajikan

Demikian yang dapat kami sajikan "Resep Spesial Agar Agar Santan Gula Merah", seperti sebelumnya kami telah berbagi Resep Asinan Buah Khas Bogor, Aneka Resep Masakan, dan masih banyak lagi yang lainnya makanya terus saja Update disini. sekian dan terima kasih.

Advertisement