Resep Dan Cara Membuat Martabak Manis Mini Spesial

Advertisement
Advertisement
Resep Dan Cara Membuat Martabak Manis Mini Spesial – Martabak manis mini yaitu makanan yang umum di jual oleh pedagang tepi jalan. Martabak ini sesungguhnya sama juga dengan martabak manis yang umum di jual biasanya, tetapi yang membedakan yaitu memiliki bentuk yang lebih kecil tersebut penyebabnya dinamaknan martabak mini.

Sistem pembuatan untuk martabak mini juga sama dengan bikin martabak manis yang seperti umumnya. Makanan ini mempunyai struktur yang begitu empuk serta lembut juga mempunyai rasa yang beragam macam. Semuanya rasa yang ada pada type makanan yang satu ini keduanya sama enak serta empuk.

Serta yang pasti, mungkin saja harga nya juga jadi lebih murah bila dibanding martabak yang memiliki ukuran besar. resep martabak mini terbagi dalam beragam jenis rasa yang enak umpamanya seperti rasa, coklat, kacang, keju, pisang, susu serta lain sebagainya. Tersebut kami hidangkan resep serta sistem membuatnya.

Cara Membuat Martabak Manis Mini Spesial

Resep Dan Cara Membuat Martabak Manis Mini Spesial

Bahan Untuk Membuat Adonan Kulit Martabak :
250 gr tepung terigu
1/2 sendok teh garam halus
1/2 sendok teh baking powder
1 sendok makan ragi instant
200 gr susu bubuk
2 butir telur ayam
100 gr gula pasir halus
500 ml air

Bahan Toping :
Mentega secukupnya
Coklat meses secukupnya
Keju cheddar perut secukupnya
Susu kental manis secukupnya

Cara Membuat Martabak Mini :
Siapkan satu wadah untuk membuat adonan martabak
Masukkan tepung terigu, gula pasir, garam, ragi instant dan susu bubuk, aduk sampai tercampur rata
Masukkan dua butir telur yang sudah disiapkan kedalam campuran tepung
Kocok dengan mixer sampai semuanya tercampur rata menjadi satu
Tuang air sedikit demi sedikit kedalam adonan sambil diaduk-aduk
Panaskan cetakan martabak mini lalu tuang adonan kedalamnya
Tunggu sampai adonan benar-benar matang
Angkat lalu beri toping pada bagian atasnya dengan mengolaes mentega terlebih dahulu kemudian taburi coklat meses dan keju parut
Lalu yang terakir kucuri dengan susu kental manis
Martabak mini siap untuk dinikmati

Demikin yang dapat kami sajikan Cara Membuat Martabak Manis Mini Spesial Resep Masakan Dan Cara Membuat Telur Kukus Bumbu Iris, begitu juga kami sajikan Resep Telur Kukus, Resep Kue Kering Semprit, Resep Kolak Pisang Kolang Kaleng Untuk Buka Puasa, 6 Resep Minuman Fresh Untuk Berbuka Puasa, Aneka Resep Kue Kering Lebaran Unik Dan Gambarnya, Resep Dan Cara Membuat Kue Kering Lebaran Mudah Dan Praktis, Resep Cara Membuat Aneka Kolak Untuk Berbuka Puasa, Resep Aneka Masakan Menu Buka Puasa Dan Saur Praktis, Resep Aneka Makanan Menu Takjil Buka Puasa Praktis dan masih banyak lagi yang lainnya bisa terus saja anda update disini.

Advertisement