Resep Bolu Kukus Mekar Pelangi Gula Merah Sederhana

Advertisement
Advertisement
Resep Bolu Kukus Mekar Pelangi Gula Merah Sederhana - Bolu senantiasa sama dengan suatu hal yang lembut serta manis. Untuk anda beberapa pengagum bolu kukus, telah pernah mencicipi rasa bolu kukus apa saja? Apakah resep bolu kukus yang satu ini pernah anda cicipi maupun cobalah buat sendiri dirumah? Ya, yaitu resep bolu kukus gula merah gulmer mekah merekah.

Gula merah atau bhs gaulnya gulmer nyatanya dapat juga jadi rasa dari bolu kukus mekar prima. Rasa-rasanya sama – sama enak, lembut, empuk serta yang tentu begitu maknyus. Langkah bikin resep bolu kukus gula merah begitu gampang serta praktis. Bila anda memakai mixer, dapat semakin cepat usai. Tetapi bila tanpa ada mixer, masihlah dapat kok.

Permasalahan dengan maupun tanpa ada mixer, resep bolu kukus gula merah mekar prima masihlah dapat anda cobalah buat sendiri dirumah dengan gampang serta simpel. Resep bolu kukus gula merah ada pula yang gunakan santan serta tak. Bila menggunakan santan, kekurangannya memanglah tak dapat tahan lama. Tetapi rasa bolu kukus gula merah santan begitu enak serta lembut.

Resep Bolu Kukus Mekar Pelangi Gula Merah Sederhana

Daripada bingung bagaimana caranya bikin bolu kukus gula merah mekar merekah prima yang enak, gampang, praktis serta lembut, di bawah ini bakal kami berikan resep bolu kukus gula merah mekar merekah prima. Kami berikan resep bolu kukus gulmer ini khusus buat anda semuanya. Begitu gampang sekali anda cobalah buat sendiri dirumah.
Resep Bolu Kukus Mekar Pelangi Gula Merah Sederhana
Bahan-bahan
200 gr gula merah
200 ml air
1 butir telur ayam
2 sdm gula pasir
1/4 sdt garam
1/2 sdt soda kue
1/2 sdt baking powder
250 gr tepung terigu protein sedang
125 ml minyak goreng
Cara Membuat Bolu Kukus Gula Merah Mekar Merekah Sempurna :

Rebus gula merah dan air sampai gula merah menjadi larut. Angkat dari api dan dinginkan. Saring dan ukur sebanyak 275 ml.
Alasi cetakan bolu kukus atau cupcake dengan kertas. Panaskan kukusan.
Dalam sebuah wadah kocok telur, gula pasir, garam, soda kue dan baking powder sampai mengembang. Mixer bahan tersebut dengan speed tinggi.
Masukkan larutan gula merah yang tadi di larutkan. Kocok adonan sampai rata.
Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil dikocok dengan speed rendah sampai rata.
Tuangkan minyak goreng, kocok sampai rata. Masukkan adonan ke dalam cetakan sampai penuh.
Masukkan ke dalam kukusan yang telah beruap banyak. Beri jarak di antaranya supaya uap air bisa naik ke atas dan menyebar rata sehingga kue bisa mekar semua. Kukus selama 25 menit. Selama mengukus jangan dibuka-buka ya supaya tidak bantat.
Demikian yg dapat kami berikan perihal resep langkah buat bolu kukus gula merah mekar merekah prima. Resep bolu kukus gulmer ini begitu praktis buat anda cobalah sendiri dirumah. Terima kasih udah bertandang kesini. Janganlah lupa selalu kunjungi resep anekaresep03. blogspot. co. id yg selalu menghidangkan resep bermacam kue terakhir serta paling enteng. Semoga berguna ya.

Advertisement