Resep Kolak Pisang Kolang Kaleng Untuk Buka Puasa

Advertisement
Advertisement
Resep Kolak Pisang Kolang Kaling Untuk Buka Puasa. Masuk bln. Ramadhan pastinya anda kerapkali menjumpai makanan dengan bahan kolang kaling, salah nya ialah saat anda mencari menu berbuka puasa. Di dari mulai kolak, kombinasi es buah serta untuk manisan. Kolang-kaling benar-benar sangat sama dengan beragam menu di bln. Ramadhan walau demikian bukanlah bermakna anda tidak bisa menjumpainya terkecuali di bln. Ramadhan.

Nah, untuk anda yang menginginkan mendatangkan menu berbuka puasa yang istimewa untuk keluarga anda. Hidangkan menu berbuka dengan bahan kolang-kaling yang digabung dengan resep kolak pisang hingga bisa memberi nilai gizi menu berbuka puasa anda. Tersebut disini langkah simpel yang bisa anda kerjakan untuk bikin kolak pisang kolang-kaling.

Tahukah anda nyatanya kolang kaling mempunyai faedah untuk kesehatan anda? Kolang kaling ini begitu pas untuk menu berbuka karena kandunga airnya yang tinggi hingga bisa menolong dalam sistem pencernaan, terutama untuk anda yang memiliki permasalahan dengan pencernaan saat tengah berpuasa. Diluar itu, untuk anda yang menginginkan tetaplah melindungi berat tubuh sepanjang bln. puasa, kandungan dari gellatin kolang-kaling bakal menolong dalam mempercepat rasa kenyang serta dapat juga mengontrol nafsu makan.

Resep Kolak Pisang Kolang Kaling Untuk Buka Puasa

Bahan bahan Kolak Pisang kolang kaling :

10 buah pisang kepok, potong jadi 2 bagian
¼ kg kolang-kaling,potong 2 bagian saja memanjang
2 batang pendek kayu manis (option)
5 butir cengkeh (optional)
3 helai daun pandan
1 kotak santan kental dan bening atau parut dari 1 butir kelapa
4 buah kecil gula merah
Secukupnya gula pasir
Secukupnya garam

Proses resep cara membuat kolak pisang

Langkah awal ; Masukan 1/2 santan bening di panci, panaskan di atas api.
Terus Masukkan semua bahan kecuali pisang dan santan kental.
Biarkan hingga empuk dan mendidih, lalu masukkan pisang dan santan kental.
Aduk perlahan hingga santan mendidih, aduk jangan berenti, cicipi, manis dan gurihnya. angkat, beres.

Demikian yang dapat kami sajikan dalam artikel ini Resep Dan Cara Membuat Kolak Pisang Kolang Kaleng, begitu kami sajikan, Resep Minuman Untuk Berbuka Puasa,  Resep kolak biji salak, kolak ubi, kolak singkong, kolak durian, kolak kacang hijau, kolak labu, kolak candil dan masih banyk lagi yang lainnya makanya terus sajaupdate disini. Terima kasih atas perhatiannya semoga bermanfaat bagi kita semua.

Advertisement