Resep Dan Cara Membuat Seblak Ceker Kuah Pedas Khas Bandung

Advertisement
Advertisement
Resep Dan Cara Membuat Seblak Ceker Kuah Pedas Khas Bandung - Jajanan pedas nikmat yang telah demikian popular baik dikalangan orangtua ataupun anak muda saat saat ini yaitu seblak ceker. Seblak ceker yaitu masakan berbahan basic ceker ayam yang dibikin bersih dari kulit serta kukunya lantas di rebus hingga lunak dengan kombinasi air garam serta dimasakan berbarengan dengan tumisan bumbu-bumbu pedas gurih nikmat. Rasa enak serta pedasnya ini demikian melekat dilidah hingga dapat bikin anda ketagihan sesudah mengkonsumsinya.

Seperti namanya kalau makanan pedas ini memiliki bahan basic ceker ayam yang lalu di proses dengan bumbu halus, dan bahan lada. Sajian seperti ini umumnya terdapat banyak stand atau gerobak pedagang kebab dipinggiran jalan serta lebih tepatnya lagi di sekitaran daerah jawa barat. Mungkin saja untuk anda yang telah coba sajian ini, tahu bagaiman cetar membahananya seblak ceker ini

Seblak ceker ini sangat banyak di jual di pinggir jalan ramai atau stand-stand yang umumnya ada di depan mini market dengan harga yang cukup terjangkau. Akan tetapi anda dapat juga memasaknya sendiri bila anda ingin dengan ikuti racika resep enak dari resep langkah bikin seblak ceker pedas gurih di bawah ini.

Resep Dan Cara Membuat Seblak Ceker Kuah Pedas Khas Bandung

Bahan-bahan Seblak Ceker

ceker ayam sebanyak 500 gram ( kupas kulitnya lalu potong kukunya )
air bersih sebanyak 1000 ml
air kaldu sebanyak 100 ml
minyak goreng sebanyak 1 sdendok makan
bawang merah sebanyak 3 picis
bawang putih sebanyak 2 picis
cabe merah sebanyak 5 picis atau sesuai selera
cabe rawit sebanyak 5 picis
kencur secukupnya
Cara mudah untuk membuat Seblak Ceker :

Bersihkan terlebih dahulu ceker ayam dengan megupas kulitnya dan memotong kuku – kukunya.
Kemudian ambil air bersih dan rebus hingga mendidih.
Selanjutnya masukan ceker ayam yang telah dibersihkan tadi dan garam dapur aduk rata agar garam secukupnya dapur larut dan masak hingga ceker ayam empuk .
Sambil menunggu ceker ayam direbus kita haluskan terlebih dahulu bumbu – bumbu seperti bawang merah, bawang putih, cabe merah dan cabe rawit ulek sampai benar – benar halus.
Setelah itu tumis bumbu yang telah dihaluskan tadi diatas minyak panas, aduk sampai rata dan tumis terus sampai tercium aroma sedap.
Lalu angkat ceker ayam yang telah empuk dan masukan kedalam bumbu yang sedang ditumis.
Tambahkan 100 ml air sisa rebusan ceker / air kaldu kedalamnya aduk hingga rata.
Masak terus sampai kuah menyusut dan bumbu menyerap kedalam ceker ayam.
Angkat dan tuangkan kedalam sebuah wadah lalu sajikan.

Silakan hidangkan resep seblak ceker pedas ini pada saat masihlah hangat-hangat kuku. Apabila anda sudi, dapat memberikan sosis atau capcay supaya lebih nikmat lagi. Demikianlah Langkah Bikin Seblak Ceker Kuah Pedas Enak Khas Bandung yang bisa kami persembahkan seperti sebelumnya kami sajika resep bubur bayi dan masih banyak lagi yang lainnya. Selamat berkreasi.

Advertisement