Resep Dan Cara Membuat Kue Kering Semprit Renyah Dan Gurih

Advertisement
Advertisement
Resep Dan Cara Membuat Kue Kering Semprit Renyah dan Gurih. Kue Kering Semprit yang berwujud seperti bunga mawar yang mekar juga adalah satu diantara jenis kue kering lebaran yang harus ada. Terkecuali rasa-rasanya yang renyah serta gurih, kue kering satu ini dapat mempunya bentuk yang cocok sekali untuk di masukan kedalam mulut kita. Ada banyak jenis resep kue ini, seperti resep semprit coklat, semprit sagu, kue kering semprit keju atau Resep kue kering semprit NCC. Namun untuk kesempatan ini saya bakal mengajak kawan kawan untuk coba bikin Resep Kue Semprit Mawar yang umumnya kita dapatkan di toples toples di ruangan tamu kala bersilahturahmi lebaran.

Bukan sekedar pas untuk hidangan di kala Lebaran, Resep kue kering semprit yang renyah serta gurih ini bisa juga jadikan kawan untuk minum teh atau kopi. Terlebih bila di kala semuanya anggota keluarga berkumpul. Diluar itu rasa-rasanya yang gurih serta renyah juga bikin kue kering satu ini dapat jadikan makanan ringan di kala perjalanan mudik atau kala ada acara arisan atau acara keluarga yang lain. Memang untuk membuatnya memerlukan saat yg tidak sebentar namun seandainya kawan kawan tak repot serta miliki waktu senggang yang cukup (kala weekend buat pekerja), acara bikin kue semprit ini cukup mengasyikkan.

Sesungguhnya, cara membuat Resep Kue Kering Semprit dengan kismis ini nyaris sama juga dengan sistem bikin Kue Kering Semprit Keju, Semprit Coklat atau jenis kue semprit yang lain. Bahan bahan nya juga nyaris sama. Ketaksamaanya cuma pada sebagian bahan penambahan seperti coklat, keju serta yang lain. Biasanya, hiasan kecil yang ada do tenah kue memakai kismis, namun bila anda menginginkan varisi yang lain dapat ditukar dengan kacang, kacang mete, kurma atau yang lain. Untuk lebih detilnya silakan menuju ke bahan bahan serta langkah membuatnya dibawah.

Resep Dan Cara Membuat Kue Kering Semprit Renyah dan Gurih

Resep Dan Cara Membuat Kue Kering Semprit Renyah dan Gurih 

Bahan-bahan
tepung maizena, 150gram
mentega, 400gram
tepung terigu, 500gram
3 buah telur ayam (ambil putihnya saja)
5 buah telur ayam (ambil kuningnya saja)
gula pasir halus, 400gram
garam, 1 sndk teh
vanilla bubuk, 2 sndk teh
coklat bubuk, 150gram
margarin secukupnya

Cara Membuat Kue Semprit Mawar
-Untuk membuat kue semprit, pertama-tama anda harus menyiapkan wadah terlebih dahulu. Kemudian kocok mentega lalu masukan sebagian gula yang telah disediakan hingga mengembang. Kemudian tambahkan kuning telur pelan-pelan lalu kocok sampai semuanya merata.
-Setelah itu campurkan tepung terigu, tepung maizena, vanilla serta garam. Kemudian diaduk hingga merata. Adonannya jangan sampe terlalu mengeras supaya mudah dicetaknya.
-Siapkan telur putih dan sebagian gula, kemduian dikocok dalam wadah berbeda hingga merata. Lalu kombinasikan dengan adonan tepung.
-Sekarng anda siapkan loyang khusus yang sudah diolesi margarin terlebih dulu. Letakan plastik yang diberi “spuit” bentuk bintang diujungnya. Semprotkan hingga berbentuk bunga mawar. Lalu hias dengan topping selai berwarna merah hingga adonan habis.
-Selanjutnya anda tinggal masukan adonan tersebut dalam oven di suhu 150 derajat selsius atau selama kurang lebih 15-20 menit. -Setelah matang, diangkat dan dinginkan lalu masukan dalam wadah atau toples.
-Bagaimana mudah bukan?

Demikin yang dapat kami sajikan Resep Dan Cara Membuat Kue Kering Semprit Renyah dan Gurih, begitu juga kami sajikan Resep Kolak Pisang Kolang Kaleng Untuk Buka Puasa, 6 Resep Minuman Fresh Untuk Berbuka Puasa, Aneka Resep Minuman Segar Untuk Berbuka Puasa, Aneka Resep Kue Kering Lebaran Unik Dan Gambarnya, Resep Dan Cara Membuat Kue Kering Lebaran Mudah Dan Praktis, Resep Cara Membuat Aneka Kolak Untuk Berbuka Puasa, Resep Aneka Masakan Menu Buka Puasa Dan Saur Praktis, Resep Aneka Makanan Menu Takjil Buka Puasa Praktis dan masih banyak lagi yang lainnya bisa terus saja anda update disini.

Advertisement