Resep Masakan Cumi Saus Padang Enak Dan Mudah

Advertisement
Advertisement
Resep Masakan Cumi Saus Padang Enak dan Mudah. Buat rekan rekan pengagum masakan laut, satu diantara macam Resep Masakan Cumi yang bernama Resep Cumi Saus Padang Enak ini tentu cukup familiar di telinga. Bukan hanya kerap mendengar, tentu rekan rekan telah pernah rasakan kelezatan nya. Atau jadi Masakan Cumi Saos Padang ini yaitu menu favorite anda? Seperti resep cumi saus tiram, asam manis serta udang saus tiram, resep masakan Cumi Saus padang ini dapat memakai sebagian macam saus untuk bumbunya.

Seperti cumi goreng tepung, cumi asam manis serta cumi saus tiram, Resep Masakan Cumi Saus Padang ini dapat memakai bahan baku cumi sebagai bahan intinya. Terkecuali komposisi bumbu bumbu nya, sudah pasti penentuan bahan intinya jadi satu diantara aspek utama untuk memperoleh hasil yang prima. Usahan untuk pilih daging cumi yang fresh serta tak amis. Bersihkan semuanya bahan terlebih dulu sebelumnya mengawali sistem pembuatan Saus Padangnya. Oke, untuk lebih detilnya, silakan lihat detil bahan bahan yang di perlukan serta langkah memasaknya dibawah.

Banyak mungkin saja restauran atau tempat makan yang cukup populer yang menghidangkan masakan seafood ini, seperti cumi saus padang ala d’cost namun tak ada salah nya jika kita belajar memasak sendiri Resep Saos Padang ini. Terkecuali dapat memberi pengetahuan kuliner kita, bikin sendiri resep masakan cumi ini dapat juga menhemat pengeluaran kita. Diluar itu kita dapat juga memberi atau kurangi bumbu bumbu yang di pakai hingga benar benar memperoleh hasil cumi saus padang yang benar benar cocok di lidah kita.

Resep Masakan Cumi Saus Padang Enak dan Mudah

Resep masakan cumi saus padang yang enak

Bahan yang perlu dipersiapkan
500 gram ikan cumi , bersihkan dan potong-potong lalu lumuri dengan air jeruk nipis
3 sendok makan saus sambal
2 sendok makan saus tomat
1 sendok makan saus tiram
200 ml air
Minyak secukupnya untuk menumis
garam, merica , ditambah penyedap rasa secukupnya

Bumbu ( potong / dicincang )
4 buah cabe merah keriting atau sesuaikan dengan selera pedas
3 buah cabe rawit atau sesuaikan dengan selera pedas
3 buah bawang merah
2 siung bawang putih
1 batang daun bawang
1/2 buah bawang bombay

Cara membuat masakan cumi saus padang yang enak
Panaskan minyak dengan api sedang lalu tumis bumbu sebentar sampai harum, dan masukkan potongan cumi, aduk hingga matang atau berubah warnanya
Masukkan saus tomat, saus sambal dan saus tiram serta taburi garam, merica dan penyedap masakan secukupnya
Tuangkan air, aduk rata dan masak sampai sausnya mendidih dan mengental
Matikan api kemudian angkat dan siap untuk disajikan

itulah Resep dan Cara Masakan Cumi Saus Padang yang dapat kami sajikan dalam artikel ini begitu juga kami sajikan Resep Aneka Makanan Menu Takjil Buka Puasa Praktis, Aneka Resep Masakan Menu Buka Puasa Dan Saur, semoga bermanfaat bagi ita semua terutama bagi Ibu-ibu yang hoby masak bisa terus Update di sini, karena kami telah menyajikan aneka resep masakan dan minuman.

Advertisement