Resep Cara Membuat Masakan Capcay Kuah Spesial

Advertisement
Advertisement
Resep Cara Membuat Masakan Capcay Kuah Spesial. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya beragam type sayuran. Kata “cap” dalam bhs cina bermakna angka 10, lantaran memanglah ada 10 type sayuran yang dipakai dalam masakan ini. Tetapi, saat ini bila kita pesan masakan capcay kuah di warung tepi jalan umpamanya, mungkin saja sayuran yang dipakai tak akan berjumalah 10 type.

Dengan adanya banyak type sayuran yang dipakai, jadi kandungan gizi yang kita peroleh dari konsumsi resep masakan ini juga tak kalah bermacam. Wortel kaya vitamin A serta serat. Kembang kol mengandung banyak viamin B9, C, serta K. Merang banyak terkandung asam amino esensial serta senyawa tripsin yang menolong menghindar sembelit.

Sesudah sepanjang hari tak memperoleh konsumsi nutrisi, badan bakal banyak memperolehnya dari hidangan capcay kuah ini. Dengan faedah yang demikian banyak, resep masakan seporsi capcay kuah sesudah sepanjang hari berpuasa pasti yaitu pilihan yang pas. Supaya gizi dari sayuran sedikit hilang, janganlah memproses capcay kuah ini sampai sangat masak. Masak sampai ¾ masak saja hingga rasa serta struktur sayuran masihlah cukup renyah saat dikonsumsi.

Resep Cara Membuat Masakan Capcay Kuah Spesial

Resep Cara Membuat Masakan Capcay Kuah Spesial

Bahan-bahan :
-50 gr wortel, iris serong tipis
-100 gr kembang kol, iris per kuntumnya
-100 gr daun kol, iris 3x3 cm
-100 gr jamur merang, belah dua tiap kuntumnya
-100 gr sawi putih, iris 2 cm
-100 gr udang kupas
-100 gr fillet ayam, iris 2 cm
-5 batang daun bawang, iris 2 cm
-5 batang seledri, iris 2 cm
-6 batang sawi hijau, iris 2 cm
-6 batang buncis, iris 2 cm
-2 buah tomat, potong menjadi 4 bagian
-200 ml air

Bumbu:
-2 siung bawang putih, geprek
-1 sdm minyak wijen
-1 sdt lada bubuk
-3 sdm saus tomat
-1 sdt garam
-½ sdt gula pasir

Cara membuat
-Tumis bawang putih hingga harum. Masukkan minyak wijen, saus tomat. Tumis udang dan ayam hingga berubah warna.
-Masukkan semua sayuran, tumis hingga sedikit layu. Masukkan air, garam, merica bubuk, dan gula.
-Masak hingga sayuran matang. Sajikan hangat.

Demikian yang dapat kami sajikan Resep Cara Membuat Masakan Capcay Kuah Spesial, begitu juga kai sajikan dalam artikel selanjutnya, Resep Masakan Telur Kukus Bumbu Iris, Resep Dan Cara Membuat Kue Kering Semprit Renyah Dan Gurih, Resep Masakan Cumi Saus Padang Enak Dan Mudah, Aneka Resep Minuman Segar Untuk Berbuka Puasa, Aneka Resep Dan Cara Membuat Es Kelapa Muda Segar Dan Sehat dan masih banyak lagi yang lainnya makanya terus saja update disini. Semoga dengan adanya artikel kami ini dapat bermanfaatbagi kita semua.

Advertisement